Social Icons

Thursday, November 22, 2012

The Twilight Saga: Breaking Dawn - Part 2















[LOS ANGELES] Seperti yang sudah diprediksi, sekuel terakhir dari film fenomenal, Twilight, mampu menjadi jawara di deretan film box office, baik di Amerika Serikat (AS) dan Kanada maupun di dunia. Pada pekan perdananya di layar lebar, The Twilight Saga: Breaking Dawn-Part 2 sukses memperoleh US$ 141,3 juta (sekitar Rp 1,3 triliun) di AS dan Kanada, serta US$ 340,9 juta (sekitar Rp 3,2 triliun) untuk total pemutaran di seluruh dunia.

Film ini juga berhasil menduduki peringkat delapan dalam deretan film dengan perolehan tertinggi pada pekan perdananya. Prekuel-prekuelnya, Twilight berada di nomor ke-3, New Moon di posisi ke-7 dan Breaking Dawn — Part 1 di posisi ke-9.

Sementara itu di posisi pertama ada The Avengers. Twilight merupakan franchise yang lebih banyak disukai kaum Hawa, karena sekitar 79 persen penontonnya adalah para gadis dan wanita dewasa. Namun, The Twilight Saga: Breaking Dawn-Part 2 merupakan sekuel Twilight dengan jumlah penonton pria terbesar.

Para pria diperkirakan tertarik dengan adegan perang kolosal vampir dan manusia serigala yang dilakoni Kristen Stewart, Robert Pattinson, dan Taylor Lautner untuk mengakhiri kisah ini. “Para penonton laki-laki amat menikmati film ini. Dengan adegan-adegan laga di dalamnya, kami berharap bisa terbukti bahwa film ini juga cukup disukai para pria,” tutur kepala distribusi Lionsgate, Richie Fay.

Film ini juga membantu Lionsgate untuk masuk dalam deretan studio besar di Hollywood. Dengan The Hunger Games yang memperoleh US$ 400 juta dan sekuel terakhir Twilight, Lionsgate pun untuk pertama kalinya mendapatkan perolehan lebih dari US$ 1 juta di box office lokal AS dan Kanada. Meski begitu, beberapa kalangan sedikit kecewa dengan perolehan The Twilight Saga: Breaking Dawn - Part 2 ini.

No comments:

Post a Comment